Menu

Mode Gelap
Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK Dokter Pur Menginginkan Agar Program JKA Tetap Berjalan Tanpa Henti Demi Kebaikan Masyarakat Aceh Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8 Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

PERTANIAN · 29 Oct 2023 15:00 WIB ·

Ketakutan Menyelimuti Puluhan Pengusaha Pengolahan Padi di Deliserdang


 Pertemuan pengurus Forda UKM Sumatera Utara dengan belasan pengusaha kilang padi di Lubukpakam, Deliserdang, Sabtu (28/10/2023). (Foto/MA) Perbesar

Pertemuan pengurus Forda UKM Sumatera Utara dengan belasan pengusaha kilang padi di Lubukpakam, Deliserdang, Sabtu (28/10/2023). (Foto/MA)

Medan – Forum Daerah Usaha Kecil dan Menengah (Forda UKM) Sumatera Utara mendapat laporan dari puluhan pemilik kilang padi di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang mengungkapkan kekhawatiran mereka setelah sebelumnya aparat melakukan inspeksi mendadak di beberapa kilang padi.

Sri Wahyuni Nukman, Ketua Forda UKM Sumut, mengatakan bahwa mereka telah menerima banyak keluhan dan kekhawatiran dari pengusaha kilang padi di Deliserdang selama sebulan terakhir.

Ketidaknyamanan ini muncul setelah kepolisian melakukan inspeksi kilang padi di wilayah tersebut beberapa bulan sebelumnya, dengan tuduhan pelanggaran undang-undang Perlindungan Konsumen dan undang-undang Pangan.

Kasus serupa juga pernah terjadi terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor kilang padi, peternakan, perikanan, makanan ringan, dan sektor lain di Sumatera Utara. Pengusaha mengungkapkan kekhawatiran mereka bahwa situasi yang menimpa rekan mereka juga bisa terjadi pada mereka.

Sri Wahyuni mendorong aparat kepolisian dan Dinas Pertanian untuk melakukan sosialisasi kepada para pengusaha kilang padi di Sumut, khususnya di Deliserdang. Ini penting agar pengusaha mengetahui batasan-batasan yang berlaku dan tidak merasa melakukan pelanggaran.

Cahyo Pramono, mantan Ketua Forda UKM Sumut, menyarankan agar pengusaha kilang padi bersatu untuk memperkuat kelompok mereka. Dengan bersatu, mereka dapat saling memberi dukungan dan bantuan kepada rekan-rekan mereka yang mengalami masalah.

Lie Ho Peng, yang juga pernah menjabat Ketua Forda UKM Sumut, mengucapkan terima kasih atas dukungan moral yang diberikan oleh pengusaha kilang padi kepada rekan-rekan mereka yang lain. Mereka berencana untuk terus memantau perkembangan situasi dan akan memutuskan langkah selanjutnya, apakah akan melakukan aksi protes atau mogok produksi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK

7 November 2023 - 10:00 WIB

Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

4 November 2023 - 13:00 WIB

Pertambangan Emas di Aceh Tengah Berdampak pada Aceh Utara dan Timur

31 October 2023 - 10:00 WIB

Strategi Inovatif Pemanfaatan Limbah Pertanian untuk Meningkatkan Kualitas Udara

27 October 2023 - 10:00 WIB

Strategi Dua Pendekatan Diterapkan oleh Distan Aceh Besar untuk Mengatasi Dampak Perubahan Iklim

25 October 2023 - 10:00 WIB

Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Perlindungan Dalam Sektor Pertanian.

24 October 2023 - 15:00 WIB

Trending di EKONOMI