Menu

Mode Gelap
Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK Dokter Pur Menginginkan Agar Program JKA Tetap Berjalan Tanpa Henti Demi Kebaikan Masyarakat Aceh Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8 Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

EDITORIAL · 14 Oct 2023 14:00 WIB ·

Kegiatan Audiensi di UGP Takengon Berlangsung Dengan Keributan.


 Kericuhan terjadi di UGP Takengon. Perbesar

Kericuhan terjadi di UGP Takengon.

ACEH TENGAH – Pertemuan audiensi di UGP Takengon yang melibatkan mahasiswa, dosen, yayasan, dan rektor Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon, tepatnya di Blang Bangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, berakhir dalam keadaan kacau. Insiden tersebut bermula ketika rektor menghadirkan seorang kuasa hukum selama audiensi pada Jumat, 13 Oktober 2023, yang membuat para mahasiswa sangat marah.

Rektor UGP, Alliyin, mengungkapkan bahwa kehadiran kuasa hukum ini adalah tanggapan atas laporan yang dilakukan oleh beberapa dosen terhadap universitas terkait dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Aceh Carong yang dikelola di kampus tersebut. Alliyin menjelaskan bahwa pertemuan tersebut seharusnya merupakan forum diskusi internal, tetapi jika proses hukum telah diambil, maka pembicaraan lebih lanjut tidak diperlukan. Mereka sepakat untuk bertemu kembali pada hari Senin di Polres Aceh Tengah.

Seorang dosen menegaskan bahwa audiensi ini sebenarnya tidak terkait dengan tuntutan mereka terhadap penonaktifan puluhan dosen dan staf lain oleh Yayasan UGP beberapa waktu lalu. Namun, reaksi dosen tersebut memicu Alliyin untuk meninggalkan pertemuan, yang kemudian menyebabkan kericuhan ketika para mahasiswa mencoba menghalangi dia.

Kepolisian yang berada di lokasi segera mengamankan Alliyin dari situasi tersebut, dan berdasarkan informasi yang diterima, Rektor dan pengurus yayasan dibawa ke Mapolsek Pegasing.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMI Serahkan Petisi kepada PUPR RI, Abdullah Puteh, Desak Presiden Percepat Bangun Waduk Krueng Pase

23 September 2023 - 20:00 WIB

Abdullah Puteh Bersama Komite II DPD RI Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Aceh Utara

19 September 2023 - 15:00 WIB

PT PIM Edukasi Petani Tambak untuk Tingkatkan Produksi Perikanan dengan Keunggulan Produk NPK PIM

12 September 2023 - 10:00 WIB

Aktivis SMUR Mendesak Pemerintah Untuk Mencabut Izin PT BMU di Wilayah Aceh Selatan.

26 August 2023 - 15:00 WIB

Rancangan Qanun Ditolak DPR Aceh, Ranpergub LPJ APBA 2020 Disetujui Mendagri

27 September 2021 - 04:19 WIB

Ekonomi Aceh Masih Ditopang Sektor Pertanian dan Perdagangan

25 December 2019 - 08:57 WIB

Trending di EDITORIAL