Menu

Mode Gelap
Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK Dokter Pur Menginginkan Agar Program JKA Tetap Berjalan Tanpa Henti Demi Kebaikan Masyarakat Aceh Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8 Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

SUARA PEMDA · 30 Sep 2023 15:00 WIB ·

Jalan Blang Bintang-Krueng Raya Akan Mengalami Perluasan Pada Tahun Ini.


 Pengecekan lokasi pelebaran jalan Blang Bintang-Krueng Raya. Foto: Dok. Pemkab Aceh Besar. Perbesar

Pengecekan lokasi pelebaran jalan Blang Bintang-Krueng Raya. Foto: Dok. Pemkab Aceh Besar.

ACEH BESAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, Mawardi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini, rencananya akan dilakukan perluasan jalan dari Blang Bintang hingga Krueng Raya. Proyek perluasan jalan sepanjang 22 kilometer ini akan dibiayai melalui Dana Inpres Jalan Daerah 2023. Mawardi menjelaskan bahwa jalan yang akan diperlebar ini merupakan akses langsung ke pintu tol dari Krueng Raya.

Selain itu, jalan tersebut melewati beberapa lokasi penting seperti tempat pembuangan akhir, tempat-tempat wisata seperti tempat kuliner, kebun kurma, pemandian Ie Su’um, dan destinasi bahari Krueng Raya. Dia berharap bahwa pada tahun-tahun mendatang, akan ada lebih banyak jalan di Aceh yang dibangun dengan Dana IJD, yang akan meningkatkan sistem transportasi Aceh secara keseluruhan.

Sementara itu, Penjabat Bupati, Muhammad Iswanto, juga mengumumkan bahwa pada tahun ini, mereka akan menerima Dana IJD untuk membangun jalan sepanjang 12 kilometer dari Lamtamot ke Panca dan juga jalan akses keliling waduk di Kecamatan Kuta Cot Glie.

Pembangunan ini berhasil terealisasi melalui upaya lobi dari seluruh pemangku kepentingan. Ketiga ruas jalan ini dijadwalkan untuk dibangun pada tahun ini. Perluasan jalan ini juga diharapkan akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh, dengan jalur tersebut memainkan peran vital dalam mendukung aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8

5 November 2023 - 10:00 WIB

Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

4 November 2023 - 13:00 WIB

Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

3 November 2023 - 10:00 WIB

Masyarakat Blokir Tempat Pembuangan Akhir, Sejumlah Ratusan Ton Sampah Menyumbat di Takengon

30 October 2023 - 15:00 WIB

Mengatasi Masalah Pendangkalan, Dinas Perikanan sedang melakukan Penggalian untuk Membersihkan Jalur Pelayaran Kapal di Perairan Anak Laut.

28 October 2023 - 13:00 WIB

Strategi Inovatif Pemanfaatan Limbah Pertanian untuk Meningkatkan Kualitas Udara

27 October 2023 - 10:00 WIB

Trending di PERTANIAN