Menu

Mode Gelap
Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK Dokter Pur Menginginkan Agar Program JKA Tetap Berjalan Tanpa Henti Demi Kebaikan Masyarakat Aceh Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8 Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

SUARA PEMDA · 22 Sep 2023 10:00 WIB ·

Banjir Menggenangi Enam Kabupaten dan Kota di Aceh


 Banjir di Subulussalam. Foto: Dokumentasi Pusdalops PB BPBA. Perbesar

Banjir di Subulussalam. Foto: Dokumentasi Pusdalops PB BPBA.

Banda Aceh – Ilyas, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), menyampaikan bahwa banjir telah melanda enam kabupaten dan kota di Aceh. Menurut data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBA, banjir terjadi sejak Selasa, 19 September 2023.

Di antara kabupaten yang terdampak adalah Bireuen. Banjir telah merendam delapan gampong di Kecamatan Jeumpa, dan 14 gampong di Kecamatan Peudada.

“Ada sekitar 974 Kepala Keluarga atau sekitar 3.133 jiwa di Bireuen yang terkena dampak banjir. Namun, tidak ada yang mengungsi,” ujar Ilyas pada Kamis, 21 September 2023.

Di Aceh Singkil, banjir juga menggenangi tiga gampong di Kecamatan Danau Paris. Di Aceh Barat Daya (Abdya), empat kecamatan terkena dampak banjir, termasuk satu gampong di Kecamatan Lembah Sabil, lima gampong di Susoh, tiga gampong di Blangpidie, dan satu gampong di Jeumpa.

Tak hanya itu, banjir juga melanda tujuh kecamatan di Aceh Selatan. Di antaranya, Bakongan Timur mengalami dampak dengan satu gampong tergenang, Labuhanhaji Barat dengan dua gampong, Tapaktuan dengan empat gampong, Samadua dengan satu gampong, Sawang dengan dua gampong, Pasie Raja dengan tiga gampong, dan Kluet Tengah dengan satu gampong.

Selain itu, di Kecamatan Simeulue Timur ada dua gampong, Teupah Tengah mengalami dampak dengan enam gampong, dan satu gampong di Teupah Barat juga terendam banjir di Kabupaten Simeulue.

“Selain itu, dua gampong di Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, juga dilanda banjir,” tambah Ilyas.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8

5 November 2023 - 10:00 WIB

Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

4 November 2023 - 13:00 WIB

Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

3 November 2023 - 10:00 WIB

Masyarakat Blokir Tempat Pembuangan Akhir, Sejumlah Ratusan Ton Sampah Menyumbat di Takengon

30 October 2023 - 15:00 WIB

Mengatasi Masalah Pendangkalan, Dinas Perikanan sedang melakukan Penggalian untuk Membersihkan Jalur Pelayaran Kapal di Perairan Anak Laut.

28 October 2023 - 13:00 WIB

Strategi Inovatif Pemanfaatan Limbah Pertanian untuk Meningkatkan Kualitas Udara

27 October 2023 - 10:00 WIB

Trending di PERTANIAN