Menu

Mode Gelap
Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK Dokter Pur Menginginkan Agar Program JKA Tetap Berjalan Tanpa Henti Demi Kebaikan Masyarakat Aceh Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8 Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

PERTANIAN · 15 Sep 2023 15:00 WIB ·

Usulan Formasi PPPK Penyuluh Pertanian Bener Meriah Diajukan kepada Kementerian Pertanian RI.


 Pertemuan Penjabat Bupati Bener Meriah, Haili Yoga bersama pihak Kementerian Pertanian di Jakarta. Foto. Dok Pemkab Bener Meriah. Perbesar

Pertemuan Penjabat Bupati Bener Meriah, Haili Yoga bersama pihak Kementerian Pertanian di Jakarta. Foto. Dok Pemkab Bener Meriah.

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, telah mengajukan rekomendasi untuk membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ditujukan kepada Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia. Haili Yoga menyatakan bahwa hingga saat ini masih banyak penyuluh pertanian yang bekerja sebagai tenaga honorer daripada sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan, beberapa di antaranya sudah memasuki masa pensiun, namun belum ada penerimaan formasi baru. Pernyataan ini disampaikan oleh Haili Yoga pada Kamis, 14 September 2023.

Usulan tersebut langsung diajukan kepada Koordinator Ketenagaan dan Kelembagaan Penyuluhan Pusat Penyuluh Pertanian Kementan RI, Joko Samiyono, di Gedung Kementan, Jakarta, pada Rabu, 13 September 2023.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah juga tengah berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) penyuluh pertanian mereka. Oleh karena itu, mereka membutuhkan kerjasama dan pendampingan dari Kementan RI.

Menanggapi hal ini, Kementan RI menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi usulan pembukaan formasi PPPK penyuluh pertanian yang diajukan oleh Pemkab Bener Meriah. Joko Samiyono, Koordinator Ketenagaan dan Kelembagaan Penyuluhan Pusat Penyuluh Pertanian Kementan RI, menyatakan, “Kami siap untuk memfasilitasi usulan yang telah diajukan.”

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK

7 November 2023 - 10:00 WIB

Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8

5 November 2023 - 10:00 WIB

Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

4 November 2023 - 13:00 WIB

Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

3 November 2023 - 10:00 WIB

Pertambangan Emas di Aceh Tengah Berdampak pada Aceh Utara dan Timur

31 October 2023 - 10:00 WIB

Masyarakat Blokir Tempat Pembuangan Akhir, Sejumlah Ratusan Ton Sampah Menyumbat di Takengon

30 October 2023 - 15:00 WIB

Trending di SUARA PEMDA