Menu

Mode Gelap
Pentingnya Dukungan Teknologi untuk Meningkatkan Efektivitas Penggunaan Rempah di Aceh Menurut Kemenko PMK Dokter Pur Menginginkan Agar Program JKA Tetap Berjalan Tanpa Henti Demi Kebaikan Masyarakat Aceh Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8 Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

SUARA PEMDA · 31 Aug 2023 10:00 WIB ·

Pemerintah Aceh Mengirim Surat Kepada Kementerian Luar Negeri untuk Meminta Bantuan Terkait Penangkapan Nelayan Aceh di Thailand.


 Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA Perbesar

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh berupaya secara berkelanjutan untuk memberikan bantuan kepada 29 nelayan asal Aceh Timur yang ditahan di perairan Thailand pada 25 Agustus 2023. Pada tanggal 29 Agustus kemarin, Pj Gubernur Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan telah mengirim surat kepada Kementerian Luar Negeri untuk menginisiasi upaya advokasi antarnegara.

Pemerintah Indonesia telah memberikan pendampingan penuh kepada nelayan-nelayan ini melalui KRI Songkhla – Thailand, termasuk menyediakan logistik bagi mereka selama proses konsuler yang dijalankan oleh KRI. Muhammad MTA, juru bicara pemerintah Aceh, menyatakan bahwa nelayan-nelayan ini dalam kondisi baik dan sehat, berdasarkan informasi yang diterima dari KRI Songkhla melalui KKP.

Pada tanggal 28 Agustus 2023, Hakim Pengadilan Provinsi Phuket, Thailand, memutuskan bahwa semua anak buah kapal (ABK) bersalah dan dijatuhi hukuman denda perorangan.

Pemerintah Aceh terus melakukan koordinasi lintas instansi, termasuk dengan pemilik kapal nelayan, sebagai bagian dari upaya advokasi untuk kepentingan 29 nelayan ini.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Simeulue Memimpin Produksi Cengkeh untuk Mendukung Tema PKA KE-8

5 November 2023 - 10:00 WIB

Wali Kota Lhokseumawe Mendorong BUMN dan Bank untuk Meningkatkan Kontribusi Mereka dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

4 November 2023 - 13:00 WIB

Sekretaris Daerah Memimpin Pertemuan Persiapan PKA di Anjungan Aceh Besar

3 November 2023 - 10:00 WIB

Masyarakat Blokir Tempat Pembuangan Akhir, Sejumlah Ratusan Ton Sampah Menyumbat di Takengon

30 October 2023 - 15:00 WIB

Mengatasi Masalah Pendangkalan, Dinas Perikanan sedang melakukan Penggalian untuk Membersihkan Jalur Pelayaran Kapal di Perairan Anak Laut.

28 October 2023 - 13:00 WIB

Strategi Inovatif Pemanfaatan Limbah Pertanian untuk Meningkatkan Kualitas Udara

27 October 2023 - 10:00 WIB

Trending di PERTANIAN